3. Triumph Rocket 3

Taukah kalian jika sejarah Triumph Motorcycles telah dimulai sejak 1883? Yap, saat itu seorang bernama Siegfried Bettmann pindah ke Coventry, Inggris dan mulai menjalani bisnis ekspor-impor. Hingga akhirnya pada tahun 1902, sejarah motor Triumph akhirnya dimulai dengan perusahaan mengeluarkan sepeda motor pertamanya.

Moge asal Inggris ini dibekali mesin 3-silinder segaris berkapasitas 2.500 cc yang diklaim memiliki tenaga 164 tk dan torsi 221 Nm. Untuk saat ini, Rocket 3 menjadi salah satu motor dengan torsi paling besar lho! Harga jual off road di Indonesia masih di bawah Rp 1 miliar, tepatnya Rp 750 juta.

4. Honda Goldwing

Selama ini Honda dikenal dengan berbagai produksi kendaraan bermotor yang tangguh, awet, dan mesin bandel. Mulai dari mobil, motor kecil, hingga motor besar, lengkap diproduksinya. Di Indonesia sendiri, motor Honda dengan cc kecil telah menjadi primadona banyak orang karena memiliki performa prima.

Untuk motor dengan cc besar, telah hadir Honda Goldwing merupakan model flagship Honda di segmen touring. Dibekali mesin 6-silinder segaris 1.832 cc yang merupakan mesin motor terbesar milik Honda. Kapasitas mesin ini juga mampu menghasilkan 124 tk pada 5.500 rpm dan torsi 170 Nm di 4.500 rpm. Harga di pasarannya mencapai Rp 1.1 miliar on the road Jakarta.

5. Moto Guzzi California Touring SE

Sedikit asing terdengar, merk ini berbasis di Italia sejak tahun 1921. Moto Guzzi juga merupakan produsen sepeda motor tertua di Eropa yang masih terus memproduksi hingga saat ini dan selalu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru di dunia otomotif.

Salah satu moge touring yang paling recommended adalah Moto Guzzi California Touring SE. Dibekali mesin model V-logitudinal dan mesin 1.380cc dan mampu menghasilkan 95.21 tk. Banderol harganya berkisar Rp 812 juta di Indonesia.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News