“bjb

Update Transfer Pemain Persib per 20 November 2023

persib vs psm
Ilustrasi Persib. (Aziz Pratomo/HALOJABAR.COM)

HALOJABAR.COM- Berikut ini berita update transfer pemain Persib per 20 November 2023. Terhitung per tanggal 20 November 2023 kemarin, Persib Bandung belum mendatangkan satu pemain.

Meski begitu, hingga saat ini, Maung Bandung telah melepas 2 pemain ke tim lain. Kedua pemain tersebut adalah Eriyanto dan Putu Gede. Eriyanto resmi dilepas Persib ke PSPS Riau FC dengan status pinjaman.

Eriyanto Dipinjamkan ke PSPS Riau FC

Eriyanto dipinjamkan oleh Maung Bandung ke PSPS Riau FC hingga bulan Maret 2024 mendatang. Eriyanto sendiri direkrut oleh Maung Bandung pada awal musim 2022/2023.

Baca Juga: Sah! Persib Resmi Lepas Satu Pemain

Sejak bergabung dengan Maung Bandung, pemain berusia 27 tahun tersebut tidak memiliki jam bermain yang banyak. Pelatih Persib, Bojan Hodak menatakan keinginan pemainnya tersebut untuk dipinjamkan ke klub lain merupakan langkah yang tepat.

“Saya pikir Eriyanto melakukan hal yang baik. Karena tidak mendapatkan menit bermain di sini, dia harus bermain di tim lain. Hal itu akan menjadi sesuatu yang fantastis,” ujar Bojan.

Putu Gede Dikembalikan ke Bhayangkara FC

Selanjutnya, beberapa waktu lalu Persib resmi melepas Putu Gede ke klub sebelumnya, Bhayangkara FC. Hal tersebut dilakukan, karena The Guardians sangat membutuhkan jasa Putu Gede di sisa pertandingan putara kedua Liga 1 musim ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Persib Resmi Lepas Putu Gede, Teddy Jelaskan Alasannya

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan jika sebagai anggota kepolisian, Putu Gede harus mengikuti dan mentaati panggilan yang bersifat kedinasan dan aturan penugasan dari instansinya ini.

“Setelah mengkomunikasikan dengan pelatih kepala dan pemain bersangkutan, Persib akhirnya menyepakati proses tersebut dengan Bhayangkara FC,” kata Teddy Tjahjono.

Ciro Alves dan David Da Silva Telah Memperpanjang Kontrak

Selain itu, Maung Bandung telah memperpanjang dua pemain asingnya, yakni Ciro Alves dan David Da Silva. Bojan menyebut jika kedua pemain asingnya ini telah menyepakati kontrak baru bersama Maung Bandung.

Baca Juga: Diam-diam Persib Ternyata sudah Ikat 2 Pemain Asing Ini

“keduanya sudah memperpanjang kontrak dari beberapa bulan lalu” tegas Bojan.

Bursa transfer paruh musim Liga 1 akan ditutup pada tanggal 28 November 2023 mendatang. Namun hingga saat ini, pihak Persib belum mendatangkan pemain satu pun untuk memperkuat Maung Bandung.

Padahal, kini Pangeran Biru kehilangan pemain untuk posisi bek kanan. Akankah di sisa waktu bursa transfer musim ini Pangeran Biru bakal mendatangkan pemain baru? Kita nantikan saja.***

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News