Catat! Ini Beberapa Rekomendasi Tempat Penukaran Uang di Bandung yang Bisa Anda Pilih

Tempat penukaran uang di Bandung (Pixabay)
Tempat penukaran uang di Bandung (Pixabay)

HALOJABAR.COM- Sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, tentunya Anda harus menukarkan uang terlebih dahulu. Saat akan bepergian ke luar negeri, biasanya orang-orang akan sibuk mempersiapkan barang yang akan dibawa.

Hingga terkadang membuat lupa untuk menukarkan uang. Padahal hal tersebut sangatlah penting ketika akan bepergian ke luar negeri.

Bingung mencari tempat penukaran uang di Bandung? Terdapat beberapa rekomendasi tempat penukaran uang di Bandung yang bisa Anda datangi.

Dimana saja tempatnya? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tempat Penukaran Uang di Bandung

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa tempat penukaran uang di Bandung yang bisa Anda datangi.

1. Golden Money Changer

Rekomendasi tempat penukaran uang di Bandung yang pertama adalah Golden Money Changer. Tempat ini melayani penukaran uang dari dan untuk seluruh negara di dunia.

Golden Money Changer ini sudah ada sejak tahun 1985. Tempat penukaran uang yang satu ini, hanya beroperasi saat weekdays (Senin-Sabtu) saja.

Sedangkan pada hari minggu atau libur nasional, Golden Money Changer ini tidak beroperasi. Jadi pastikan Anda datang ke tempat ini hari weekdays saja.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 89
Jam Operasional: 09:00 WIB – 16:00 WIB

2. Dolarindo Money Changer

Dolarindo Money Changer merupakan sebuah perusahaan penukaran uang yang sudah ada sejak tahun 1999. Hingga saat ini, DMC sudah memiliki 12 outlet yang tersebar di Jakarta termasuk Bandung.

Untuk yang di Bandung, DMC sudah memiliki tiga cabang yang bisa Anda datangi. Diantaranya adalah Jl. Ir. H. Juanda No. 81, Jl. Otto Iskandardinata No. 172 dan Jl. Buah Batu No. 197.

Selain menukar uang, DMC juga menyediakan layanan untuk mengirim uang yang dilakukan dalam bentuk rupiah & valas baik dalam maupun luar negeri.

Untuk mempermudah konsumennya, DMC juga menyediakan untuk bisa bertransaksi dari rumah atau layanan antar. DMC juga sudah mengantongi izin Bank Indonesia dengan nomor Bo. 5/114/KEP.Dir.PM/2023.

Alamat: Jl. Setiabudhi No. 42
Jam Operasional: 07:00 WIB – 19:00 WIB

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News