Sering Terabaikan, Ini Dampak Buruk Kurang Minum Air Putih

Danoak buruk kurang minum air putih bagi kesehatan (Pixabay)

HALOJABAR.COM- Selain makan, minum air putih juga merupakan kebutuhan yang harus kita penuhi. Sebab, air merupakan salah satu penyusun tubuh manusia.

Dalam tubuh manusia, sekitar 70% adalah air. Maka dari itu, minum air putih merupakan hal yang sangat penting bagi tubuh manusia. Namun, tidak sedikit orang yang masih mengabaikan hal ini.

Jika kita kurang minum air putih, dapat memberikan dampak buruk bagi tubuh. Kalau begitu apa saja dampak buruk kurang minun air putih bagi tubuh?

Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Dampak Buruk Kurang Minum Air Putih Bagi Tubuh

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa dampak buruk yang akan muncul, ketika kurang minum air putih.

1. Pusing Hingga Kelelahan

Menurut seorang Dewan Dokter Keluarga bernam K. Mitchell Naficy, mengungkapkan bahwa jika kurang minum air putih akan memberikan dampak buruk bagi tubuh. Diantarannya adalah pusing, sakit kepala, atau mengalami kelelahan.

2. Masalah Mata

Dampak buruk bagi tubuh selanjutnya ketika kurang minum air putih adalah, dapat menimbulkan masalah pada mata. Masalah mata yang akan muncul ketika kurang minum air putih diantarannya adalah, iritasi, kelebihan air, penglihatan kabur, atau perasaan ada benda asing di mata.

3. Masalah Pencernaan

Apabila Anda kurang ataupun tidak sama sekali minum air putih, dapat menyebabkan masalah pencernaan. Sebab, ketika Anda mengalami dehidrasi kronis, bisa memunculkan masalah pencernaan yang parah. Diantarannya adalah tukak lambung, gastritis, dan refluks asam.

4. Masalah Tekanan Darah

Menurut Healthcare Associates of Texas, kurang atau tidak minum air putih dalam sehari, akan berdampak pada tekanan darah. Ketika Anda kurang minum air putih, dapat menyebabkan penurunan volume darah atau jumlah cairan di pembuluh darah.

5. Masalah Kulit

Dampak buruk yang terakhir adalah dapat menyebabkan masalah kulit pada tubuh. Menurut dokter kulit dan pendiri Skin and Shape, Anju Methil, dehidrasi dapat memberikan dampak buruk pada kulit. Ketika Anda mengalami dehidrasi akan berdampak pada kulit.

Follow dan baca artikel terbaru dan menarik lainnya dari HaloJabar di Google News